Yuk Cari Tahu Tips Memilih Bahan Jilbab Panjang Yang Sesuai Dengan Bentuk Wajah

Jilbab Panjang

Kebanyakan wanita mengeluh saat berhijab karena bentuk wajahnya yang kurang proporsional saat memakai hijab. Hal ini dikarenakan tidak semua hijab atau jilbab panjang cocok digunakan untuk semua bentuk wajah. Seperti hijab berbahan spandek yang sebenarnya kurang cocok untuk kalian yang memiliki bentuk wajah bulat atau kotak.

Dalam memilih hijab, tidak hanya harus padu dengan pakaian, tetapi dengan bentuk wajah kalian juga akan terlihat lebih proporsional dan indah. Permasalahan ini sebenarnya cukup sederhana, hanya butuh pengetahuan untuk menyelesaikannya. Maka dari itu, yuk simak tips memilih bahan hijab yang sesuai supaya kamu tidak kebingungan dan mengeluh lagi.

Beberapa Kiat Memilih Bahan Hijab Panjang Yang Sesuai

1. Katun Bagi Kamu Berwajah Kotak

Wajah yang terlihat atau mempunyai bentuk kotak, disebabkan oleh rahang yang besar. Bahan katun yang kaku, bisa menimbulkan efek lancip dan bisa menampilkan efek tirus pada wajahmu. Hijab katun ini juga tidak perlu diaplikasikan dengan modif dan gaya yang bermacam-macam untuk menjadikan bentuk wajah yang proporsional.

Bagi kamu yang berwajah kotak, juga disarankan untuk memilih jilbab panjang berbahan spandek yang lentur dan mudah jatuh. Bahan spandek yang lentur dan mudah jatuh ini bisa membuat wajah menjadi terlihat maju dan terlihat tembem atau penuh karena wanita juga biasanya menginginkan wajah yang terlihat tirus.

2. Spandek Bagi Kamu Yang Memiliki Dagu Panjang

Dagu panjang atau lancip merupakan idaman kebanyakan wanita. Tetapi ada juga beberapa wanita yang merasa kurang percaya diri dan melakukan berbagai cara untuk menutupinya. Hal ini bisa kamu akali dengan menggunakan hijab berbahan spandek  yang bisa menyamarkan dagu dengan sempurna. Kenapa bisa seperti itu? Karena bahan spandek yang lentur dapat mengikuti kontur wajah dan bisa menyamarkannya.

3. Satin Untuk Kamu Yang Berwajah Tirus

Bagi kamu yang berwajah tirus, sebenarnya kamu cocok menggunakan semua bahan jilbab panjang.  Tetapi akan lebih indah dan cantik jika kamu menggunakan hijab berbahan satin karena tidak akan merubah bentuk wajahmu sama sekali. Selain satin, ada juga hijab berbahan rajut yang tebal dan bisa digunakan untuk kamu yang memiliki wajah tirus idaman semua wanita.

4. Pashmina Chiffon Untuk Pipi Tembem

Lelaki mana yang tidak menyukai wanita yang mempunyai pipi yang menggemaskan. Tetapi meskipun begitu, ketika pipi terlihat terlalu tembem akan mengurangi rasa percaya diri para wanita. Bahan chiffon adalah solusi bagi kamu yang mempunyai pipi tembem karena bahannya yang licin dan kaku akan mempermuda kamu dalam membentuk wajah agar mendapatkan pipi yang terlihat lebih tirus.

5. Paris Untuk Jidat Jenong

Jidat yang lebar atau biasa kita sebut dengan jenong dalah salah satu yang bisa membuat wanita kurang percaya diri. Tetapi kamu tidak perlu menutupi atau menyamarkannya. Kamu hanya perlu mempercantiknya dengan memilih jilbab panjang yang tepat yaitu jilbab berbahan paris yang kaku dan mudah dibentuk. Bentuk hijab yang sederhana sangat disarankan agar jidat tidak terlihat terlalu lebar dan menonjol.

Kamu bisa meniru trendsetter atau selebritis berhijab yang bentuk wajahnya persis dengan kamu dan tinggal meniru gayanya. Cukup gampang kan dalam memilih bahan hijab yang sesuai? Tak perlu bingung dan risau lagi. Jenis hijab panjang juga bisa kamu dapatkan di marketplace terpercaya seperti blibli.com yang menyediakan banyak jenis hijab.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *