Tips Matikan Notifikasi Grup Chat di WhatsApp

Beberapa dari kamu pasti pernah merasakan kesal dengan jumlah chat di grup WhatsApp yang masuk ke dalam perangkat tanpa hentinya, dan sering kali membuat smartphone kamu lemot.

berikut ini adalah cara mudah yang bisa kamu lakukan untuk memblokir chat grup di WhatsApp kamu.

Hal pertama yang harus dilakukan tentunya adalah memasikan apakah perangkat yang kamu pakai sudah terinstal aplikas WhatsApp. Jika sudah, lanjutkan dengan membuka aplikasi tersebut.

Di tampilan utama, klik tab Chat. Di sini, kamu akan menemukan semua percakapan yang kamu lakukan dengan berbagai pihak, entah itu perorangan ataupun grup.

Untuk mematikan chat grup yang semakin menumpuk, kamu bisa langsung mengeklik Obrolan Grup. Setelah masuk ke menu chat grup, klik tiga titik vertikal yang berada di sudut kanan atas layar smartphone.

Nantinya akan muncul beberapa pilihan untuk mengelola obrolan pada grup. Lanjutkan dengan memilih tombol “Diam” atau “Mute”. Dengan ini, semua notifikasi grup chat tidak akan muncul di layar smartphone.

Jangan lupa untuk memilih durasi yang diinginkan, apakah me-mute grup chat tersebut selama 8 jam, 1 minggu, atau 1 tahun.

Gimana, mudah bukan? Selamat mencoba ya sobat Mashalfi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *