Tips Agar Daging Ayam Empuk dan Bumbu Meresap

Jadi idola hampir semua orang, daging ayam bisa diolah jadi berbagai masakan lezat dan menggugah selera. Mengolah bahan makanan satu ini terbilang tak begitu sulit. Anda hanya perlu memerhatikan berbagai poin.

Saat hendak mengungkep daging ayam, misalnya. Ternyata ada cara mengungkep daging ayam agar teksturnya lebih empuk dan bumbu meresep sempurna. Dirangkumkan Fimela.com, pertama, pastikan Anda beli daging ayam yang masih segar dan berkualitas bagus.

Lalu, siapkan bumbu yang telah dihaluskan. Bumbu juga sebaiknya dibuat dari bahan yang masih segar dan porsinya cukup banyak. Masak bumbu yang telah dihaluskan dengan cara ditumis hingga harum, kemudian tambahkan sedikit air.

Masukkan daging ayam ke dalam bumbu dan aduk rata. Ungkep daging ayam bersama bumbu dengan api kecil saja sambil ditutup. Perhatikan waktu buat mengungkep daging ayam. Biasanya, semakin lama waktu mengungkepnya, semakin meresap bumbu ke dalam daging.

Juga, makin lama, daging ayam akan semakin empuk. Setelah daging ayam ungkep matang, segera matikan kompor. Daging ayam yang telah matang bisa segera dinikmati atau dimasak lagi dengan cara digoreng.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *