Sebelum Mengalami Vertigo, Lakukan Langkah Pencegahan Berikut Ini

Vertigo

Salah satu penyakit yang sangat perlu diwaspadai adalah Vertigo. Sebab, vertigo bisa datang kapan saja dan menyerang siapapun tanpa memandang latar belakangnya. Selain itu, saat mengalami vertigo, anda juga akan merasakan rasa pusing yang sangat dahsyat hingga tidak bisa lagi beraktivitas secara normal.

Untuk mencegah terjadinya vertigo, sudah banyak website kesehatan yang menjabarkan mengenai langkah pencegahan vertigo. Artikel berikut akan kembali menjelaskan lebih detail mengenai dua hal yang perlu Anda lakukan untuk mewaspadai vertigo. Berikut ini dua diantaranya:

Hindari Konsumsi Kafein berlebih

Minuman dengan kafein yang tinggi jadi salah satu minuman favorit banyak orang. Manfaat kafein yang bisa meningkatkan konsentrasi jadi alasan mengapa banyak orang meminumnya untuk menjaga produktivitas. Tapi, apabila Anda penderita vertigo, maka sebaiknya mulai hindari konsumsi kafeik secara berlebihan sekarang juga.

Konsumsi minuman dengan kandungan kafein yang berlebihan dapat memungkinkan Anda lebih sering buang air kecil dibandingkan biasanya. Saat ini terjadi, biasanya tubuh akan lebih cepat dehidrasi. Kafein juga dapat mengganggu kesehatan karena menghambat proses sistem metabolisme tubuh. Saat tubuh mengalami dehidras, potensi serangan vertigo jadi semakin besar sehingga Anda perlu menghindari minuman dengan kafein tinggi seperti kopi secara berlebihan agar dapat terhindar dari serangan vertigo.

Perhatikan Posisi Tidur

Setiap harinya, tubuh manusia membutuhkan istirahat. Proses istirahat akan membantu menjaga sistem metabolisme tubuh agar lebih terjaga. Tapi, bagi penderita vertigo, tidur tidak hanya sekadar memperhatikan jadwal dan durasi tidur setiap harinya, karena posisi tidur juga menjadi salah satu faktor yang perlu Anda perhatikan.

Bagi para penderita vertigo, posisi bantal saat tidur perlu dibuat lebih tinggi dari biasanya. Ini bertujuan untuk menjaga sirkulasi darah agar tidak terhambat. Selain itu, saat bangun Anda juga tidak boleh tergesa-gesa dan perlu bangun secara perlahan. Sempatkan untuk duduk selama 1-2 menit sampai tubuh terasa siap untuk kembali beraktivitas. Cara ini dapat meminimalisir potensi vertigo dan membuat Anda bisa tetap beraktivitas secara produktif setiap hari.

sumber : https://www.goapotik.com/produk/mertigo-6-mg-tablet-strip

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *