Pertimbangkan Hal Ini untuk Resepsi Pernikahan

Setiap orang pasti menginginkan pernikahan yang megah dan mewah. Namun, menggelar resepsi pernikahan tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Selain mempersiapkan secara mental dan psikologis, Anda pun juga harus mempersiapkan segala halnya mulai dari sewa gedung, catering, undangan, baju pernikahan, dan lainnya.

Menggelar pernikahan sederhana selain dapat menghemat biaya, Anda tidak perlu repot menentukan segala halnya. Selain itu, menghemat biaya pernikahan dapat digunakan untuk kebutuhan rumah tangga Anda nantinya.

Memang menggelar pernikahan secara besar-besaran akan memberikan kenangan yang berkesan untuk pernikahan Anda. Tapi, menggelar pernikahan sederhana tidak kalah berkesannya, pernikahan Anda justru bisa lebih sakral dan hikmat.

Menikah sebenarnya bukan hanya masalah resepsi saja, ada banyak unsur penting yang seharusnya diutamakan. Nah, berikut 7 alasan bahwa menggelar resepsi mewah itu bukan kewajiban utama. Simak ulasannya berikut ini ya,

Trik Pernikahan Tanpa Membebankan Biaya

1. Tanggal Menentukan Biaya Sewa

Tips pertama yang bisa dilakukan untuk menghemat biaya pernikahan adalah menentukan biaya sewa. Sebenarnya, menyewa gedung adalah salah satu hal yang membuat anggaran membengkak. Namun Anda masih bisa menyiasati hal ini, apalagi jika Anda dan pasangan tidak ingin repot menggelar pernikahan di rumah. Untuk memangkas biaya, Anda bisa memilih dekorasi ruangan yang tak rumit, dan konsep pernikahan yang sederhana.

Pertimbangkan juga tanggal pernikahan sedari awal. Mungkin harga sewa gedung Jumat malam lebih murah daripada Minggu siang. Jadi, Anda bisa mempertimbangkan untuk menyelenggarakan resepsi di hari Jumat malam saja. Lebih hemat, kan?

2. Gunakan Teknologi Digital untuk Sebar Undangan

Tips berikutnya kamu bisa memanfaatkan teknologi digital karena ini bisa menekan budget pernikahan, lo! Enggak percaya?

Sobat, memikirkan jumlah tamu undangan memang membuat pusing. Namun, yang lebih pusing lagi kalau kamu memikirkan biaya cetak undangannya.

Tamu-tamu yang diundang dari kedua belah pihak sudah pasti tidak sedikit. Tentu kamu ingin mengundang teman-teman dan kerabat terdekatmu, bukan? Untuk itu, kamu bisa mengakalinya dengan memanfaatkan teknologi digital dengan mengirim undangan melalui pesan elektronik atau media sosial.

Anda bisa cetak undangan untuk kalangan kerabat dekat saja. Selain itu, Anda juga bisa minta bantuan teman yang jago desain. Selain lebih murah, undangan pastinya juga bisa lebih berkesan.

3. Sewa Baju Pengantin

Membuat baju pengantin untuk pernikahan memang akan menjadi kenangan yang luar biasa. Namun, membuat baju pengantin sendiri membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Untuk menjahit kebaya atau baju pengantin bukan hal yang sepele. Tidak mungkin hanya menggunakan jasa penjahit biasa untuk membuat baju istimewa di hari yang sakral bersama pasangan nantinya. Salah-salah malah hasilnya jauh dari bayangan.

Belum lagi, kalau Anda berencana menggunakan beberapa baju berbeda dalam acara resepsi. Untuk itu, agar persoalan baju pengantin atau seragam untuk keluarga lebih aman, lebih baik menyewa saja. Agar lebih hemat, Anda juga bisa mencari jasa penyewaan yang sudah sekaligus menyediakan rias pengantinnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *