Manfaat yang Didapatkan Pemegang Polis Asuransi

Polis Asuransi

Asuransi menurut Otoritas Jasa Keuangan (OJK) adalah Perjanjian antara penanggung dan tertanggung, yang mewajibkan tertanggung membayar sejumlah premi untuk memberikan penggantian atas risiko kerugian, kerusakan, kematian, atau kehilangan keuntungan yang diharapkan, yang mungkin akan diderita karena suatu peristiwa yang tidak terduga (insurance).

Sedangkan menururt Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) Asuransi adalah pertanggungan (perjanjian antara dua pihak, pihak yang satu berkewajiban membayar iuran dan pihak yang lain berkewajiban memberikan jaminan sepenuhnya kepada pembayar iuran apabila terjadi sesuatu yang menimpa pihak pertama atau barang miliknya sesuai dengan perjanjian yang dibuat).

Bagi para pemegang polis asuransi akan mendapatkan beberapa manfaat yang luar biasa berikut ini, diantaranya yaitu:

1. Memberikan Rasa Aman

Risiko terhadap sesuatu apapun tentu menimbulkan kekhawatiran yang tidak selalu ada. Apabila demikian yang anda rasakan, sudah dipastikan hari-hari Anda akan penuh kecemasan terhadap sesuatu masalah yang tidak pasti datangnya. Dengan asuransi terbaik di Indonesia maka akan memberikan rasa aman bagi anda untuk menghadapi  segala risiko tersebut sehingga Anda dapat lebih berkonsentrasi dalam berkegiatan sehari-hari. Anda tentunya akan merasa tenang dan aman dalam menjalani kegitan sehari-hari ketika telah memiliki asuransi,

2. Memberi Kepastian Terhadap Risiko

Risiko memang bersifat tidak pasti, tetapi dengan Asuransi anda dapat memperoleh kepastian. Maksudnya adalah anda sudah memiliki predikisi atau perkiraan biaya akibat finansial dari risiko yang bisa saja terjadi kapanpun dengan nilai yang relatif pasti. Sehingga tentunya ini memberikan keuntungan bagi anda.

3. Sebagai bentuk Investasi

Ada beberapa jenis asuransi yang memiliki nilai tunai apabila tidak digunakan atau bila tidak ada pengajuan klaim. Jenis asuransi tersebut disebut juga whole life atau endowment. Sekarang bahkan ada juga asuransi yang dapat digabungkan dengan investasi yang sering dikenal dengan asuransi jenis unit link. Asuransi jenis ini, tidak hanya dapat mengurangi risiko pada diri maupun aset Anda, tetapi juga dapat menjadi tempat untuk menabung dan juga berinvestasi.

4. Meminimalisasi Risiko Kerugian

Fungsi utama dari suransi adalah pengalih risiko, dengan asuransi akan membuat potensi kerugian yang Anda mungkin bisa alami dari risiko tertentu menjadi seminim mungkin. Inilah yang disebut sebagai asuransi pereduksi risiko.

5. Menghidupkan Kembali Kegiatan Usaha Yang Hancur Tiba-Tiba

Apabila tempat usaha Anda tiba-tiba lenyap ataupun aset di dalam usaha anda lenyap seketika. Tentunya harus menyediakan dana yang cukup besar untuk menggantinya agar usaha anda dapat tetap terus berjalan. Dengan adanya asuransi inilah, kerugian dari hal tersebut bisa dapat ditanggungkan kepada asuransi kecelakaan diri terbesar sehingga dana yang didapatkan dapat dipakai untuk mengembalikan kegiatan usaha Anda kembali.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *