Ketahui 3 Tahapan Dalam Melakukan Audit Energi!

Audit Energi

Energi listrik yang ada di industri perlu diaudit. Sebenarnya, tidak mewajibkan untuk melakukan audit tetapi demi keamanan dan keberlangsungan kegiatan industri maka dari itu perlu dilakukan audit energi. Audit energi menjadi peluang bagi industri untuk melakukan penghematan energi listrik dan mampu mendukung program dari pemerintah.

Orang yang dapat melakukan audit energi adalah auditor yang sudah handal pada bidangnya. Jadi, tidak sembarangan orang yang mampu untuk melakukan pengecekan energi. Maka dari itu, Anda membutuhkan perusahaan audit energi. Anda bisa menggunakan layanan PT Sewatama untuk melakukan audit energi. Hubungi segera melalui https://Sewatama.com/id/.

Tahap-tahap dalam Audit Energi Industri 

Dalam melakukan auditing terhadap energi pada industri, maka Anda perlu tahu mengenai tahap-tahap dalam audit energi agar tidak kaget dengan yang dilakukan oleh auditor. Jadi, dalam tahap audit energi pada industri terdapat tiga tahapan. Tahapan pertama yaitu audit energi awal, tahap kedua yaitu audit energi rinci, dan tahap ketiga yaitu implementasi.

1. Tahapan pertama adalah audit energi awal, hal yang dilakukan oleh auditor energi industri adalah melakukan penyusuan data dan mengumpulkannya menjadi satu. Melakukan perhitungan terhadap pemborosan energi pada industri dan melakukannya sesuai dengan standar dalam perusahaan.

2. Tahapan kedua adalah audit energi rinci, hal yang dilakukan ketika ada indikasi-indikasi bahwa energi industri terjadi pemborosan yaitu melakukan penelitian. Tidak hanya itu saja, auditor melakukan pengukuran secara mendetail terhadap indikasi pemborosan energi. Selain itu, melakukan perbandingan standar dan menganalisis peluang.

3. Tahapan ketiga adalah implementasi, auditor akan melakukan evaluasi dan monitoring untuk industri Anda. Auditor akan memberikan hasil yang mungkin terjadi terhadap penghematan energi di industri.

Objek yang akan diaudit oleh auditor adalah energi kelistrikan saja. Pengecekan dalam audit energi tidak bisa sembarangan, karena butuh ketelitian dan analisis khusus. Maka dari itu, gunakan jasa dari perusahaan audit energi. Anda bisa langsung menghubungi perusahaan dan melakukan kerja sama dengan PT Sewatama sebagai partner dalam melakukan audit energi.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *