4 Poin Penting Dalam Memilih Asuransi Jiwa

Asuransi Jiwa

Keamanan finansial tentu menjadi dambaan semua orang yang ada di dunia. Perlu pengelolaan ketat untuk menjaga finansial bulanan tetap terjaga. Bagi orang yang memiliki gaji bulanan pas-pasan, Anda tetap bisa menikmati jaminan perlindungan dengan asuransi jiwa. Kematian merupakan hal yang pasti sehingga Anda harus mempersiapkan diri dengan proteksi keuangan yang aman dari AXA Direct.

Buat Anda yang masih ragu untuk memiliki asuransi jiwa, perhatikan poin penting dalam memilih asuransi jiwa terbaik berikut ini.

1. Memahami alasan dalam mengajukan asuransi jiwa

Sebaiknya Anda memahami alasan dalam mengajukan asuransi jiwa sebelum menandatangani perjanjian polis. Asuransi jiwa memberikan manfaat finansial setelah kematian pasangan atau orangtua. Ketenangan batin yang diberikan asuransi jiwa bisa membuat Anda merasa lebih aman dan nyaman tanpa perlu mengkhawatir kelanjutan hidup orang yang ditinggalkan.

Perlindungan dari asuransi jiwa bisa membantu bayaran kuliah, uang pensiun, tagihan hutang, dan lain-lain. Coba bayangkan nasib keluarga yang ditinggalkan oleh sang ayah tanpa perlindungan finansial!

2. Memperhatikan kredibilitas perusahaan asuransi

Poin penting dalam memilih asuransi jiwa adalah perhatikan kredibilitas perusahaan asuransi Anda. Tak perlu diragukan lagi, AXA Direct merupakan salah satu jasa asuransi terpercaya di Indonesia. Anda bisa mengecek rekam jejak perusahaan untuk memastikan hal tersebut.

3. Menentukan nilai uang yang diperlukan

Berapa uang yang harus Anda keluarkan tiap bulan untuk membayar premi asuransi jiwa? Agar tidak membebani pengeluaran bulanan dari gaji, sebaiknya pilih polis asuransi jiwa yang sesuai dengan kemampuan finansial. Alokasikan gaji minimal 10-20 persen untuk kebutuhan asuransi, ya!

4. Pelayanan yang maksimal

Pertimbangkan untuk membaca ketentuan polis dengan teliti sebelum Anda sepakat menjadi pemegang polis yang sah. Pastikan pihak asuransi memiliki pelayanan yang maksimal tentang produk dan pengajuan klaim. Jangan sampai pengajuan klaim berbelit hingga merepotkan Anda nanti.

Lakukan pengajuan asuransi jiwa selagi Anda masih sehat dan bugar. Jika Anda mendaftarkan diri saat kondisi tubuh sudah tak sehat atau usia tertentu, bisa saja kemungkinan pengajuan polis Anda bakal ditolak. Setiap pihak asuransi memiliki persyaratan tertentu yang harus dipenuhi pemegang polis, lho! Pertimbangkan keuntungan dan manfaat positif memiliki asuransi jiwa dari AXA Direct, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *