Catatan Pribadi

3 Agenda Besar Untuk Kediri

Untuk Kediri labih baik, maju dan cerdas, ada beberapa agenda besar yang mesti kami realisasikan,

Follow Kediri

FolKe atau Follow Kediri merupakan agenda pertama untuk menjadi basis media online pop bagi warga Kediri, khususnya anak muda. Bukan hanya menyajikan informasi tentang Kediri saja, tapi Follow Kediri juga kami jadikan sebagai ruang belajar dan berkreasi bagi kawula muda Kediri.

Di dalamnya memuat sejumlah topik pop sekaligus nilai-nilai budaya tentang Kediri. Mengusung jargon “All About Kediri” FolKe ingin mengajak segenap kawula muda untuk mengenal Kediri lebih dekat. Alhamdulillah, FolKe sampai hari ini sudah berjalan dan lancar.

Kampung Inggris Pare

Sebetulnya di Pare sudah banyak media online yang berdiri, khususnya media yang diusung oleh lembaga kursus. Namun jika dilihat secara seksama, media-media tersebut bersifat acak, tak beraturan, terkesan memaksa dan akhirnya sikut-sikutan.

Sejauh pandangan saya, belum ada media online yang menghimpun seluruh lembaga kursus di Kampung Inggris, baik yang besar maupun yang kecil.

Lebih dari itu, di beberapa situs yang mejeng saat ini, mereka juga tak menyajikan informasi secara rinci mengenai detail penginapan, transportasi dan beberapa akomodasi lainnya.

Berangkat dari sini kiranya perlu ada gebrakan baru yang mampu menghimpung seluruh informasi di Kampung Inggris, mulai dari lembaga kursus, penginapan, transportasi, wisata, kuliner maupun yang lain dalam satu genggaman. Tentunya disajikan dari sisi objektif, bukan subjektivitas.

Krasiswa

Kreasiswa adalah inisiatif untuk membekali adik-adik siswa SMA dengan skill jurnalistik dan digital marketing.

Why?

Sejauh data yang saya dapat, presentase siswa SMA dan sederajatnya di Kediri untuk melanjutkan ke jenjang kuliah masih relatif kecil.

Artinya, usai lulus sekolah ada beberapa alternatif kegiatan yang mereka ambil, dan mayoritas memilih untuk bekerja. Untuk lulusan SMK, mereka tak begitu pusing dengan pekerjaan yang mau diambil. Tapi untuk lulusan SMA? Ini yang masih jadi problema.

Teman-teman saya di kampung saja kebanyakan lari ke Surabaya dan sekitarnya. Mereka melamar ke pabrik atau industri di sekitar Surabaya.

Ini memberikan pesan bahwa di era digital masih banyak yang belum memaksimalkan internet untuk menghasilkan uang. Penyebabnya ada dua, bisa jadi kurangnya informasi / penyuluhan, atau kurangnya minat.

Saya kira dengan inisiatif Kreasiswa mampu memberikan sedikit pembekalan tambahan bagi siswa di Kediri. Saya memahami kegiatan ekskul di sekolah yang berbasis internet masih relatif sedikit. Karenanya perlu suplemen tambahan agar kelak usai lulus pabrik bukan menjadi jujukan utama mereka.

Jika duduk di rumah sambil internetan saja bisa menghasilkan uang, lantas kenapa harus kerja di pabrik? Era digital Bro, digital!

Catatan juga, Kreasiswa ini sedang kami upayakan masuk ke sekolah di Kediri untuk dijadikan Ekskul.

Apa saja isi Kreasiswa?

Banyak, kita mengupayakan seluruh kegiatan kreatif yang berbasis internet dan berpotensi menghasilkan akan kita realisasikan. Mulai dari jurnalistik, web design, desain grafis, video editing maupun yang lain. Pokoknya banyak deh, dan pastinya kita realisasikan satu persatu.

Terakhir

Mohon doanya agar 3 agenda besar ini bisa berjalan lancar. Pelan-pelan tak apa, yang penting sampai.

Btw, sponsornya dari mana? #GurangGaram amien.

Tags
Show More

Mas Halfi

100% Kediri. Ingin meminang Gadis Kediri. Kini sedang meniti karir di Ibukota

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close