Tentang

Hari ini media sosial sudah menjadi bagian dari manusia modern. Lahirnya media sosial memberikan perubahan besar pada banyak struktur sosial, baik dari tingkat mikro sampai tingkat makro.

Awal kelahiran media sosial fokus bicaranya tentang interaksi antar kelompok, memperluas jaringan atau memudahkan komunikasi dengan jarak yang jauh. Namun seiring berkembangnya daya kreativitas manusia dan di tambah kondisi sosial yang ada, kini fungsi utama media sosial kian bermetamorfosis.

Media sosial tak lagi dijadikan alat komunikasi belaka, tapi media sosial sudah mencapai titik sebagai alat propaganda, berkampanye, menebar kebohongan, dan parahnya lagi, memperluas jejaring teroris di dunia.

Begitu suramnya perjalanan media sosial. Teknologi super canggih yang semestinya digunakan untuk dunia positif, kini kian banyak tersusupi dengan kepentingan negatif.

Berangkat dari ini Mas Halfi berinisiatif membangun blog ini kembali dengan arah dan tujuan yang spesifik, yakni media sosial. Blog ini dibangun sebagai upaya menjaga dan membedah apa yang terjadi dan apa yang ada dibalik geliat media sosial.

Melalui artikel-artikel kecilnya Mas Halfi ingin mengungkap media sosial bukan sebatas untuk selfie, berteman atau memamerkan apa yang dipunya, tapi bagaimana gerak laju media sosial ketika sudah tersentuh suatu kepentingan.

Dengan narasi yang sederhana dan gaya tutur yang simpel, Mas Halfi ingin blog ini memberikan bekas pada siapa saja yang membacanya, khususnya cara pandang tentang media sosial. Semoga dengan adanya inisiatif ini kita semua mampu menguasai media sosial, bukan media sosial yang menguasai kita.

Semua tentang media sosial,,,

To Top