mas halfi dan media sosial
What's Up

Mas Halfi dan Media Sosial

Media sosial hari ini sudah menjadi kebutuhan khusus bagi pengguna gadget. Bahkan kalau boleh mengira, 99,99% pengguna gadget pasti memiliki media sosialnya sendiri.

http://nasional.republika.co.id

Mas Halfi – Media sosial hari ini sudah menjadi kebutuhan khusus bagi pengguna gadget. Bahkan kalau boleh mengira, 99,99% pengguna gadget pasti memiliki media sosialnya sendiri. Tak memandang ia kaya atau miskin, kota atau desa, tua atau muda, selagi ia punya gadget, 99,99% pasti punya media sosial.

Selain menempati posisi kebutuhan super primer, media sosial juga telah berhasil menggandakan fungsinya. Jika dulu medsos (singkatan media sosial) hanya difungsikan sebagai ajang komunikasi atau melebarkan jaringan, kini fungsi medsos lebih dari itu.

Di ranah politik misalnya, medsos telah menjadi senjata ampuh untuk kampanye politik dan meraup suara. Berbagai strategi dikerahkan demi meraup popularitas dan elektabilitas. Bahkan beberapa lembaga survey seperti Polmark, LSI atau SMRC memiliki data khusus tentang siapa politikus tervokal setiap tahunnya.

Itu baru ranah politik, belum di ranah bisnis. Di ranah bisnis pun tak jauh beda, tak sedikit pelaku usaha yang menjadikan media sosial sebagai kendaraan promosinya. Dengan penawaran yang terjangkau, akses yang mudah, dan pengelolaan yang simpel, menjadikan media sosial sebagai ujung tombak promosi bisnis.

Seperti halnya Instagram. Instagram hari ini telah merubah dirinya sebagai ‘toko online’ yang super simpel. Tak perlu ribet dengan pemrograman seseorang sudah bisa membuka lapaknya. Meski tak jarang ada kasus penipuan di media sosial, tapi harus diakui pula banyak pelapak sukses gara-gara memaksimalkan penggunaan instagram.

Hal ini pula yang terjadi pada Facebook maupun twitter, kesemuanya melahirkan profesi-profesi baru yang sebelumnya tak pernah disangka-sangka. Mulai dari toko online, jual beli followers, buzzer, atau yang lainnya.

Transformasi medsos dari tahun ke tahun selalu mengalami perubahan pesat. Penggunaan yang fleksibal dan layanan yang terus diperbaharui, menjadikan media sosial menjadi kebutuhan yang sejajar dengan kebutuhan pokok. Karenanya jangan heran jika orang lebih memilih ketinggalan dompet ketimbang harus ketinggalan gadget.

Nah, berangkat dari sini saya ingin berbagi cerita, pengetahuan maupun strategi penggunaan medsos. Melalui website yang sederhana ini pula saya ingin membeberkan bagaimana pergerakan medsos serta pemanfaatannya.

Semoga dengan adanya situs ini kita bisa melihat medsos lebih luas dan tak terjebak pada ‘kepalsuan’ yang diproduksi. Sebab perlu digarisbawahi pula, medsos sudah seperti pisau tajam. Ia mampu memotong daging tuk dimasak, tapi ia juga mampu menyayat manusia.

So, selamat bermain-main.

Mas Halfi dan Media Sosial
Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top